Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra

Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Modifikasi, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra
link : Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra

Baca juga


Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra

Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra


Otomotif - Selama ini Toyota Innova lebih dikenal sebagai mobil untuk keluarga dengan berbagai fitur kenyamanan. Modifikasi mobil ini pun jarang terlihat terutama yang menyentuh perubahan mesin.

Namun ada yang berbeda dari unit Toyota Innova V Luxury milik Dimas Arki yang Kompas.com temui beberapa minggu lalu. Mobil yang harusnya menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc ini diganti mesinnya dengan mesin legendaris 2JZ-GTE.

Mesin tersebut adalah mesin Toyota Supra yang jelas-jelas bertenaga lebih besar dari mesin standar Innova. Ide Dimas ini dapat terwujud berkat dimensi ruang mesin Innova yang luas dengan konfigurasi mesin yang menghadap depan.



Mesin yang dikenal di dunia modifikasi tersebut sejatinya dapat mengeluarkan tenaga hingga 227 tk pada 5.800 rpm dan torsi 283 Nm pada 3.800 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 7-percepatan milik Nissan 350Z.

Tambahan performa didapat dari penggunaan turbo milik HKS dan ECU merek Haltech.  Intercoolernya menggunakan ETS, timing belt merek HKS dan radiator racing merek Koyorad dipasang untuk memastikan mesin ini bekerja optimal.

Mesin monster ini jelas butuh kaki-kaki yang mumpuni. Innova ini dipasangkan pelek Volksrays TE3700 18 inci dengan ban balap Advan Neova 245/45. Bagian suspensinya menggunakan Tein Basic Coilover.

Sistem pengereman menggunakan produk Alcon 6-pot di depan dan 4-pot di belakang. Cakram berdiameter 355 mm dipasangkan di depan dan belakang.

Meski modifikasi tekniknya cukup serius, tampilan Sleeper MPV ini dipertahankan cukup minimalis. Sayang sang pemilik tidak memberitahukan berapa biaya yang ia habiskan untuk memodifikasi Innova ini.


[ad_2]
Sumber : Modifikasi Mesin Toyota Innova Menggunakan Mesin Supra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input