ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET

ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Analisa Keluhan, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET
link : ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET

Baca juga


ECU COLT T 120 SS RUSAK PENYEBAB ENGINE MBREBET



Kendaraan colt t 120 ss sering terjadi engine mbrebet,yaitu saat stasioner tidak bisa stabil.Sehingga akan mempengaruhi kinerja mesin itu sendiri.Pada dasarnya trouble terjadi mbrebet bisa di akibatkan oleh beberapa faktor antara lain dari system pengapiannya.

Dari busi,kabel busi,coil dan power transistor sebagai komponen utama di system pengapian kendaraan mitsubishi colt t 120 ss.Cara pemeriksaan berbeda-beda dari komponen tersebut.Untuk memeriksa trouble ini diperlukan wiring system pengapian agar saat dilakukan pemeriksaan lebih mudah dalam mencari kabel yang berhubungan dengan system pengapian.

Pada artikel ini penyebab kerusakan bukan dari komponen pengapian,melainkan dari sumber utama system injeksi.Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata untuk system pengapian di busi no 1 dan 4 tidak mengeluarkan bunga api. Dari busi, kabel busi dan coil semua diperiksa dalam keadaan baik.

Pemeriksaan pada power transistor dilakukan dengan menggunakan lampu LED karena pada system pengapian untuk mengaktifkan power transistor di engine control unit menggunakan tegangan yang rendah yaitu dibawah 5 volt.

Setelah power transistor di lakukan pemeriksaan masih dalam kondisi baik,untuk memastikannya pinjam power transistor dari kendaraan lain dan ternyata trouble masih muncul.Semua komponen sudah dilakukan pemeriksaan dan dalam kondisi baik.Langkah terakhir adalah memeriksa jalur wiring harness dari power transistor ke engine control unit.

Analisa kerusakan kemungkinan dari engine control unit yaitu tidak dapat mengaktifkan untuk system pengapian di silinder no 1 dan 4.Setelah ECU di lepas dan dibuka terdapat sebuah komponen kecil yang seperti terbakar.Langkah selanjutnya adalah mengganti ECU dan dipasangkan dikendaraan.Hasilnya stasioner stabil dan akselerasi engine juga lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input