DIAGRAM KATUP

DIAGRAM KATUP - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul DIAGRAM KATUP, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : DIAGRAM KATUP
link : DIAGRAM KATUP

Baca juga


DIAGRAM KATUP

Secara teori tentang cara kerja motor empat langkah katup dianggap membuka dan menutup tepat pada posisi TMA dan TMB. Tetapi pada posisi yang sebenarnya tidak demikian, 

kedua katup membuka lebih awal dan menutup lebih lambat. Katup hisap membuka sebelum TMA dan menutup sesudah TMB, dan katup buang membuka sebelum TMB dan menutup sesudah TMA. 

Hal ini diperlukan untuk memberikan waktu yang cukup untuk memasukkan atau mengeluarkan muatan silinder (gas baru atau gas bekas).

Untuk melihat secara nyata bagaimana kerja mekanisme katup secara utuh adalah sulit, untuk memudahkanya dapat dibuat dalam suatu diagram. 

Dengan diagram dapat dijelaskan kapan katup mulai membuka dan menutup., mekanisme diatas sedemikian rupa sehingga seluruh proses berjalan dengan tepat dan cepat. 

Lama kerja katup (valve timing) ditentukan oleh bentuk nok (bubungan) camshaft. Bila diagram katup berubah misalnya akibat celah katup tidak sesuai), 

hal ini akan mempengaruhi unjuk kerja motor.
Lihat diagramkatup berikut ini :


Demikianlah pembahasan kali ini tentang mekanisme katup pada mesin mobil, semoga dapat bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input