WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT

WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel DIAGRAM, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT
link : WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT

Baca juga


WIRING INJEKTOR SYSTEM PADA KENDARAAN MITSUBIHSI GALANT


INJEKTOR -  Pada system injeksi dikontrol secara elektronik oleh engine control unit.Pembukaan dan lamanya injektor ditentukan oleh berbagai hal dan kondisi dari beberapa sensor.

Dari system ini terlihat wiring di atas bahwa injektor di mendapatkan supply tegangan 12 volt dari engine control relay.Dan untuk kerjanya untuk ground dalam wiring masuk ke engine control unit.Pada injektor kendaraan injeksi pada umumnya di kontrol secara ground.

Penyebab injektor tidak bekerja atau mati dalam hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.Bisa dari tegangan input dari engine control relay yang tidak ada karena fuse atau relay yang rusak.Ground pada engine control unit mengalami kerusakan dan kumparan pada injektor tidak mendapat ground sehingga injektor akan Off dan tidak akan menyemprotkan bahan bakar.

Jarang sekali ditemukan injektor pada system injeksi mengalami kerusakan,namun yang sering terjadi adalah jalur wiring harnes.Karena kabel open circuit atau dari kerusakan yang lain.Untuk ECU sendiri juga banyak terjadi yaitu rusak pada bagian ground injektor.Dengan memperbaiki engine control unit maka trouble akan segera teratasi.

Terdapat dua pin pada injektor yang pin no 1 adalah untuk tegangan input 12 volt dan dapat diperiksa dengan test lamp saat kunci kontak ON maka test lamp akan menyala.Untuk pin no 2 adalah yang dapat ECU dapat diperiksa dengan menggunakan LED yaitu pada posisi terminal positif LED ditempelkan pada  pin no 1 dan untuk terminal negatif LED ke ground body.

Dengan engine di start maka kendaraan LED akan menyala kedip-kedip menandakan transistor di engine control unit bekerja.Jika kedip-kedip menandakan kerja injektor normal,berbeda dengan jika LED menyala terus atau mati dalam hal ini ECU pada transistornya mengalami kerusakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input