TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT

TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Analisa Keluhan, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT
link : TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT

Baca juga


TIPS JIKA TRANSMISI OTOMATIS NGELOCK DI POSISI P TIDAK BISA DI PINDAH KE NETRAL PADA PAJERO SPORT


Kendaraan mitsubishi pajero sport tipe transmisi otomatis jika terjadi battery drop atau aki tekor saat kondisi transmisi di posisi P maka kendaraan tidak bisa didorong.Apabila mogok di tempat parkir dan kendaraan akan dibawa atau derek ke bengkel maka tidak bisa dilakukan karena kendaraan dalam posisi P atau Parkir.

Karena jika battery drop handle transmisi tidak bisa dipindah dari posisi P ke posisi N meskipun pedal rem sudah di tekan.Tegangan aki yang drop tidak bisa mengaktifkan relay untuk membuka lock di posisi P sehingga akan terkunci.

Hal yang harus dilakukan adalah mengganti battery baru dan dipasangkan ditempat sehingga akan bisa aktif kembali tidak ngelock di posisi P.Atau dengan cara battery di lepas dan kemudian di charge sehingga tegangan akan kembali normal dan relay akan aktif kembali.

Yang banyak orang tidak tahu adalah ada lubang di depan handle transmisi otomatis yang berfungsi untuk apa.Sebenarnya lubang tersebut berfungsi untuk melepaskan lock secara manual dari posisi P ke posisi N sehingga kendaraan saat mogok bisa diderek dan kendaraan bisa jalan.

Dengan cara kunci kontak kita masukan ke dalam lubang tersebut kemudian handle transmisi kita geser dari posisi P ke posisi N.Saat kunci kontak di masukan lubang dan ditekan maka lock akan bebas dan handle ditarik tidak ada tahanan karena sudah di tekan oleh kunci kontak tersebut.

Sangat penting sekali fungsi lubang ini yang bisa digunakan untuk keadaan darurat.Jika tidak mengerti maka akan bingung jika terjadi seperti ini,untuk itu artikel saya buat agar saat terjadi seperti ini bisa melakukan sendiri.Semoga bermanfaat dan jangan lupa share untuk informasi ke orang lebih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input