Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chevrolet, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin
link : Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Baca juga


Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin
Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin - Hallo sahabat Bengkel Karya Prima Motor, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chevrolet Spin, Artikel Perbaikan Mesin, Artikel Sistem Bahan Bakar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin
link : Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Baca juga


Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Diagnosa Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Mesin Bensin


Cara Kerja Sistem Bahan Bakar Bensin Chevrolet Spin 

Engine control module (ECM) akan mengaktifkan relay fuel pump saat kunci kontak diputar ke posisi ON. Jika dalam waktu 2 detik ECM tidak menerima sinyal referensi ignition suplai tegangan listrik ke relay fuel pump akan diputus oleh ECM.

ECM akan terus mengkatifkan relay fuel pump selama ia masih mendeteksi adanya sinyal referensi ignition dan akan memutuskan relay fuel pump jika selama 2 detik tidak dapat mendeteksi sinyal referensi ignition walaupun kunci kontak masih pada posisi ON.

Chevrolet Spin bensin menggunakan desain sistem bahan bakar returnless (tanpa selang balik). Pressure regulator yang merupakan bagian dari fuel tank fuel pump module, menghilangkan pemakaian pipa pengembali bahan bakar dari mesin. Returnless fuel system berfungsi untuk mengurangi temperatur di dalam fuel tank dengan tidak mengalirkan bahan bakar yang panas dari mesin ke dalam fuel tank. Penurunan temperatur fuel tank berimbas pada penurunan emisi penguapan bahan bakar.

Electric fuel pump type turbin dipasang pada fuel tank fuel pump module di dalam fuel tank.
Fuel pump menyuplai bahan bakar bertekanan tinggi melalui fuel filter dan fuel pipe menuju fuel injection system. Pressure regulator mengatur tekanan bahan bakar yang dibutuhkan sistem bahan bakar dan akan mengembalikan bahan bakar yang tidak terpakai ke dalam reservoir fuel yank fuel pump module. Fuel tank fuel pump module mempunyai reverse flow check valve. Check valve bersama dengan fuel pressure regulator akan menjaga tekanan bahan bakar yang stabil di dalam fuel feed pipe dan fuel rail untuk mencegah starting yang panjang saat menghidupkan mobil.


Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Pemeriksaan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Mesin Bensin


Catatan:
  • Sebelum melakukan proses troubleshooting pastikan terlebih dahulu tidak ada kerusakan atau kebocoran eksternal pada sistem bahan bakar.
  • Pastikan bahan bakar di dalam fuel tank dalam jumlah yang cukup.
  • Fuel pump mungkin perlu diaktifkan beberapa kali untuk mencapai tekanan bahan bakar maksimal yang dibutuhkan

Ignition ON.

Pastikan fuel pump ON dan OFF saat fuel pump relay diaktifkan ON dan OFf menggunakan scantool

Jika fuel pump tidak dapat ON dan OFF periksalah sirkuit kelistrikan fuel pump

Jika fuel pump dapat ON dan OFF

Ignition OFF, seluruh sistem kelistrikan OFF dan pasang alat fuel pressure gauge pada saluran bahan bakar.


Ignition ON, engine OFF.


Aktifkan Fuel Pump Relay beberapa kali dengan menggunakan scantool
Pastikan tekanan bahan bakar berada pada spesifikasi  345–414 kPa (50–60 psi) saat fuel pump hidup.

Jika tekanan bahan bakar dibawah  345 kPa (50 psi) lakukan pemeriksaan Fuel pressure low.

Jika tekanan bahan bakar lebih besar dari  414 kPa (60 psi) lakukan pemeriksaan - Fuel pressure high


Jika tekanan bahan bakar antara  345–414 kPa (50–60 psi)

Periksa tekanan bahan bakar tidak turun lebih dari  34 kPa (5 psi) dalam waktu 1 menit.

Jika penurunan tekanan bahan bakar lebih dari 4 kPa (5 psi) lakukan pemeriksaan- Fuel Pressure Leaks Down.

Jika penurunan tekanan bahan bakar kurang dari 34 kPa (5 psi)
Lepaskan tekanan bahan bakar hingga  69 kPa (10 psi).

Pastikan tekanan bahan bakar tidak turun lebih dari 14 kPa (2 psi) dalam 5 menit.

Jika penurunan tekanan bahan bakar lebih dari 14 kPa (2 psi) ganti fuel pump.


Jika penurunan tekanan bahan bakar kurang dari 14 kPa (2 psi)

Operasikan mobil sesuai dengan kondisi yang dikeluhkan sambil mengamati tekanan bahan bakar pada alat fuel pressure gauge.

Pastikan tekanan bahan bakar tidak turun saat akselerasi, berjalan lurus dan menikung tajam.
Jika tekanan bahan bakar terlihat poda kondisi diatas lakukan pemeriksaan -Fuel Pressure Drops Off.

Jika tekanan bahan bakar tetap stabil saat kondisi-kondisi tersebut lakukan pemeriksaan  Symptoms - Engine Controls dan  Fuel Injector Diagnosis.

Pemeriksaan Sistem

Fuel Pressure Low

Pastikan tidak terdapat kondisi-kondisi dibawah ini:
Fuel filter tersumbat
Fuel feed pipe tersumbat
Periksa konektor dan ground fuel pump

Lakukan perbaikan jika terdapat kondisi-kondisi diatas
Jika tidak terdapat kondisi-kondisi diatas ganti fuel pump.


Fuel Pressure High

Periksa fuel return pipe tidak tersumbat, jika tersumbat perbaiki atau ganti fuel return pipe.
Jika tidak tersumbat ganti fuel pump.


Fuel Pressure Leaks Down


Ignition OFF, Hilangkan tekanan bahan bakar
Pasang adapter EN 37287 antara  chassis fuel feed hose dan engine compartment fuel feed pipe.
Buka valve EN 37287 Adapter.

Ignition ON, aktifkan Fuel Pump Relay dengan menggunakan  scan tool dan bleeding udara dari CH 48027 Gauge.

Aktifkan Fuel Pump ON dan OFF dengan scantool.

Tutup valve EN 37287 Adapter.

Periksa tekanan bahan bakar tidak turun lebih dari  34 kPa (5 psi) dalam 1 menit.

Jika terjadi penurunan tekanan bahan bakar lebih dari  34 kPa (5 psi) periksa dan perbaiki kebocoran pada Fuel Injector.

Jika penurunan tekanan kurang dari  34 kPa (5 psi) ganti Fuel Pump.



Fuel Pressure Drops Off

Periksa tidak terdapat kondisi-kondisi dibawah ini:
Fuel filter tersumbat
Fuel feed pipe tersumbat
Periksa konektor harnes dan ground fuel pump

Lakukan perbaikan jika terdapat kondisi-kondisi diatas

Jika tidak terdapat kondisi-kondisi diatas ganti fuel pump.



Ada masalah dengan mobil Anda...??  

Butuh Bantuan...???  

Silahkan hubungi kami..!!







Demikianlah Artikel Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Sekianlah artikel Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin dengan alamat link https://bengkelmobilkpm.blogspot.com/2018/09/menganalisa-gangguan-sistem-bahan-bakar.html

Subscribe to receive free email updates:


[ad_2]
Sumber : Menganalisa Gangguan Sistem Bahan Bakar Chevrolet Spin Bensin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input