Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi

Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Analisa Keluhan, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi
link : Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi

Baca juga


Beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi

DTC (Diagnostic Trouble Code) adalah kode yang dihasilkan oleh sistem diagnosis kendaraan untuk mengidentifikasi masalah yang terkait dengan mobil injeksi. Berikut ini adalah beberapa DTC umum yang sering terjadi pada mobil dengan sistem injeksi:

P0100 - Mass or Volume Air Flow Circuit Malfunction: Terjadi masalah pada sensor aliran udara atau jalur kabel terkait.

P0171 - System Too Lean (Bank 1): Mixture udara-bahan bakar terlalu miskin di bank 1. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah pada sensor oksigen, tekanan bahan bakar, atau kebocoran pada sistem hisap udara.

P0172 - System Too Rich (Bank 1): Mixture udara-bahan bakar terlalu kaya di bank 1. Penyebab yang mungkin adalah tekanan bahan bakar yang terlalu tinggi, masalah pada sensor oksigen, atau regulator tekanan bahan bakar yang rusak.

P0300 - Random/Multiple Cylinder Misfire Detected: Terjadi kepala silinder yang tidak berfungsi atau adanya misfire pada beberapa silinder. Penyebabnya bisa berupa busi yang rusak, masalah pada sistem pengapian, atau masalah pada sistem injeksi bahan bakar.

P0420 - Catalyst System Efficiency Below Threshold (Bank 1): Efisiensi katalisator di bank 1 di bawah ambang batas. Kemungkinan penyebabnya adalah katalisator yang rusak atau masalah pada sensor oksigen.

P0505 - Idle Control System Malfunction: Masalah pada sistem kontrol idle. Penyebab yang mungkin adalah throttle body yang kotor, IAC (Idle Air Control) valve yang rusak, atau masalah pada sensor throttle position.

P1101 - Mass Airflow Sensor Out of Self-Test Range: Sensor aliran udara berada di luar rentang pengujian sendiri. Penyebab yang mungkin adalah masalah pada sensor aliran udara atau jalur kabel terkait.

P1237 - Fuel Pump Secondary Circuit Malfunction: Terjadi masalah pada sirkuit sekunder pompa bahan bakar. Penyebab yang mungkin adalah masalah pada relay pompa bahan bakar, pompa bahan bakar yang rusak, atau masalah pada jalur kabel terkait.

P2101 - Throttle Actuator Control Motor Circuit Range/Performance: Masalah pada sirkuit motor pengendali throttle. Penyebab yang mungkin adalah throttle body yang rusak, throttle position sensor yang rusak, atau masalah pada jalur kabel terkait.

P2177 - System Too Lean Off Idle (Bank 1): Mixture udara-bahan bakar terlalu miskin di bank 1 saat di luar kondisi idle. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah pada sensor oksigen, tekanan bahan bakar, atau kebocoran pada sistem hisap udara.

Perlu diingat bahwa DTC ini hanya beberapa contoh umum, dan masih ada banyak DTC lainnya yang dapat muncul tergantung pada merek, model, dan tahun mobil Anda. Ketika lampu indikator "Check Engine" menyala, disarankan untuk menggunakan alat pemindai OBD-II untuk membaca kode DTC yang sp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input