Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1 - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1 , telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel List DTC, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.
Judul : Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
link : Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
Judul : Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
link : Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
Cara Mengatasi DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
DTC P0133 - O2 Sensor Circuit Slow Response Bank 1 Sensor 1
P0133 artinaya adalah lambatnya laporan (tegangan) yang dikirim oleh O2 sensor ke ECM / ECU. ECM / ECU menyesuaikan rasio bahan bakar dari apa yang dilaporkan oleh O2 sensor, karna sering kali terlambat memberikann tegangan (hasil bacaan dari sensor tersebut) kode kesalahan ini disimpan.
Oksigen sensor (O2 sensor) berfungsi membaca gas buang dari mesin, seberapa banyak udara oksigen karbon dan tekanan yang keluar dari hasil pembakaran didalam mesin. Dan melaporkan ke ECU / ECM untuk menstabilkan hasil dari pembakaran yang terjadi dalam mesin mobil.
Lokasi O2 sensora 1 ini biasanya nempel pada manifold (manipol) knalpot atau leher knalpot (header knalpot)
Kemungkinan gejala pada mobil DTC menunjukan kode P0133
P0133 artinaya adalah lambatnya laporan (tegangan) yang dikirim oleh O2 sensor ke ECM / ECU. ECM / ECU menyesuaikan rasio bahan bakar dari apa yang dilaporkan oleh O2 sensor, karna sering kali terlambat memberikann tegangan (hasil bacaan dari sensor tersebut) kode kesalahan ini disimpan.
Oksigen sensor (O2 sensor) berfungsi membaca gas buang dari mesin, seberapa banyak udara oksigen karbon dan tekanan yang keluar dari hasil pembakaran didalam mesin. Dan melaporkan ke ECU / ECM untuk menstabilkan hasil dari pembakaran yang terjadi dalam mesin mobil.
Lokasi O2 sensora 1 ini biasanya nempel pada manifold (manipol) knalpot atau leher knalpot (header knalpot)
Contoh gambar O2 sensor suzuki futura
Kemungkinan gejala pada mobil DTC menunjukan kode P0133
- Lampu indikator mesin menyala / check engine nyala
- Konsumsi bahan bakar boros , mobil terasa boros
- Asap knalpot agak sedikit hitam karna pembakaran tidak sempurna
- Mesin mobil kurang bertenaga (performa mesin kurang)
- Mungkin gejala pada mesin tidak terlalu terasa bahkan mesin mendekati normal
Kemungkinan penyebab DTC menunjukan kode P0133
- Adanya kebocoran pada gas buang dari mesin.
- Injektor yang kurang tepat dalam bekerja (eror)
- Tekanan bahan bakar yang berlebihan
- Adanya kabel putus yang menuju O2 sensor
- Konsleting kabel disekitar oksigen sensor
- Sistem bahan bakar yang tidak tepat misal (MAP sensor, MAF sensor, Regulator bocor, Injektor ga mau buka tutup)
- ECM / ECU yang rusak juga bisa menyaebabkan terjadinya semua DTC
Cara mengatasi Diagnosis Troub;e Code P0133
Kesalahan yang sering terjadi adalah terlalu terburu buru mendiagnosa mobil, mengganti sensor belum tentu menyelesaikan masalah pada mobil.Periksa semua kabel yang menuju sensor oksigen barangkali ada kabel yang putus, menghapus kode kesalahan yang dibaca ECU / ECM dengan menggunakan alat scanner. setelah dihapus jobalah nyalakan mesin apakh kode eror mesin akan muncul lagi, kalau tidak berarti mobil cuma butuh risetan saja. Jika masih muncul coba cek semus kemungkinan penyebab yang menyebabkan DTC muncul. Setelah semua benar baru ganti Oksigen sensornya