PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH

PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Analisa Keluhan, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH
link : PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH

Baca juga


PAJERO MOGOK ECU BERMASALAH


Pada kendaraan pajero sport  pernah mengalami suatu trouble shooting kendaraan tiba-tiba mati sendiri dan tidak bisa hidup kembali.Terjadi pada customer dan saat terjadi masalah berada di daerah yang jauh akan bengkel resmi.

Keluhan cutomer adalah saat tanjakan mobil tiba-tiba mati sendiri dan berdasarkan laporan ke dealer agar mengganti filter solarnya terlebih dahulu.Customer memanggil bengkel terdekat untuk membantu mengganti filter solarnya untuk sementarar.Bahwa analisa dealer beranggapan kualitas bahan bakar kurang baik sehingga saluran bahan bakar tersumbat.

Setelah fuel filter diganti mesin masih tidak bisa hidup sehingga kendaraan diangkat menggunakan kendaraan lain dan dibawa ke dealer resmi untuk perbaikanya.Setelah tiba di dealer dilakukan pemeriksaan scan dengan MUT III dan didapatkan hasil sbb :
1.P1272 Pressure Limiter Malfunction
2.P1273 Supply Pump Insufficient Flow Fail
3.P1274 Supply Pump Protection Fail
4.P1275 Supply Pump Exchange Fail

Perbaikan yang dilakukan adalah menguras tangki bahan bakar,memeriksa jalur wiring harness conector system common rail dan penggantian SCV di supply pump.Setelah semua selesai kendaraan di start dan mesin hidup dan saat di akselerasi juga normal dan trouble code di hapus menggunakan MUT III.Setelah beberapa menit engine menyala tiba-tiba engine mogok kembali dan muncul trouble code yang sama.

Di data list pada MUT III menunjukan ada perbedaan fuel pressure target dan fuel pressure actualnya.Dilakukan fuel leak test dan hasilnya fuel pressure tidak melebihi 60 mpa.Pada saat idle fuel pressure 48 mpa sedangkan fule pressure target 30 mpa ( Tidak sesuai standart ).Ada perbedaan yang cukup jauh sehingga kemudian di periksa conector untuk fuel preesure sensornya pin no 2 yaitu output ke ECU 1,77 volt dan untuk standart 1.25 - 1.75 volt masih dalam kategori masuk standart.

Setelah harnes conector di periksa dan tidak ada masalah kemudian kami mencurigai trouble dari engine control unit ( ECU ).Lalu kami coba pindahkan ECU kendaraan trouble di pasang di kendaraan lain,setelah di test ternyata trouble pindah ke mobil lain dengan trouble yang sama.Maka dari ini dapat di pastikan bahwa ECU mengalami kerusakan.

Dengan mengganti ECU baru maka trouble akan sembuh dan kendaraan akan normal kembali tidak terjadi engine mogok atau tiba-tiba mati sendiri.Semoga dapat membantu analisa dan perbaikan kendaraan di bengkel jika mengalami masalah yang sama

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input