Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Artikel,
Artikel Toyota, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.
Judul : Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
link : Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
Judul : Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
link : Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
Cara menggunakan Scanner Mobil Launch pada Mobil Toyota Alphard
cara menggunakan mesin mobil sepenuhnya. Pemindai mobil yang kami gunakan adalah tanda mulai. Beberapa waktu lalu, di bengkel tempat saya membeli tablet jenis Launch scanner. Dan seperti biasa saya disuruh mencobanya. Mobil yang saya lihat adalah Toyota Alphard.
Tentunya cara yang ingin saya bagikan ini juga bisa digunakan untuk semua kendaraan Toyota. Ayo lihat.
Masukkan soket OBD.
Soket OBD II Toyota Alphard dipasang di bawah setir, jadi kita tinggal menyambungkannya. Tapi ingat, itu harus dipasang sebelum lampu ON. Jika sudah terpasang, silahkan hidupkan tombol off.
Cara menggunakan printer mobil mulai dari Toyota Alphard
Langkah pertama nyalakan Luncurkan pemindai. Selanjutnya pilih benua mulai mobil. Misalnya Toyota, jadi dari Asia.
Misalnya Ford berarti dari Amerika, dan Mercedes dari Eropa. Terakhir, pelajaran geografi juga diterapkan pada kendaraan.
Langkah kedua adalah memilih jenis perangkat lunak pemindai. Namun seringkali software terbaru sudah terinstall. Jadi Anda tidak perlu frustrasi.
Langkah ketiga, lokasi tempat. Bagi Toyota, ini adalah suatu keharusan. Jika area Alphard berasal dari Jepang. Jika Avanza berasal dari Eropa atau tempat lain. Jika Anda memasuki tempat yang salah, Anda mungkin tidak akan menemukannya.
Seorang teman saya pernah meletakkan pemindai kembali di atas meja dan berkata "tidak ada harrier". Setelah diperiksa lagi, ternyata rusak di area yang ditentukan. Jadi ini penting tapi penting.
Misalnya Ford berarti dari Amerika, dan Mercedes dari Eropa. Terakhir, pelajaran geografi juga diterapkan pada kendaraan.
Langkah kedua adalah memilih jenis perangkat lunak pemindai. Namun seringkali software terbaru sudah terinstall. Jadi Anda tidak perlu frustrasi.
Langkah ketiga, lokasi tempat. Bagi Toyota, ini adalah suatu keharusan. Jika area Alphard berasal dari Jepang. Jika Avanza berasal dari Eropa atau tempat lain. Jika Anda memasuki tempat yang salah, Anda mungkin tidak akan menemukannya.
Seorang teman saya pernah meletakkan pemindai kembali di atas meja dan berkata "tidak ada harrier". Setelah diperiksa lagi, ternyata rusak di area yang ditentukan. Jadi ini penting tapi penting.
Langkah keempat, pilih jenis soket uji. Karena kebetulan Toyota Alphard, jadi bisa pilih 16 PIN DLC. Perlu diingat bahwa OBD II harus 16 pasak, jadi Anda tidak perlu membaca lagi.
Langkah 5, pilih Pencarian Otomatis atau Pencarian Manual. Saya selalu memilih Pencarian Otomatis untuk memudahkan. Biarkan pemindai mengetahui jenis kendaraan apa yang kita periksa.
Karena pencarian manual akan menjadi masalah. Harus tahu model, tipe, tahun, kadang mesin. jj. Walaupun tidak bisa, kita harus menggunakan mode otomatis, kita juga harus menggunakan mode manual.
Langkah Enam, pertanyaan lebih lanjut. Terkadang kita ditanya beberapa hal; Dia kadang-kadang ditanya apakah airbag digunakan. Seperti halnya Alfahard ini "w / SRS Side Airbag atau w / o SRS Side Airbag"
kalo ada mobil lain nanya pake ABS/VSC (seingat ane avanza baru) dll
W / berarti (oleh), w / berarti tanpa (tanpa)
Langkah 7, pilih metode pemindaian. Baik itu Laporan Kesehatan, Analisis Sistem, atau Pemilihan Sistem.
Saya biasanya memilih catatan kesehatan. Karena semua ECU akan dievaluasi kesehatannya secara keseluruhan. Tapi itu terlalu lama. Jika Anda benar-benar perlu memasang pengisi daya baterai.
Jika Anda memilih untuk memeriksa sistem, maka ECU akan hilang begitu saja. Tetapi jika Anda memilih opsi sistem, Anda harus menghafal bagian-bagian mobil. Jika Anda belum mencoba membaca dasar-dasar balap mobil.
Nah, berikut ini beberapa sistem yang terbaca di Alphard ini. Sepertinya ada 4.
mesin
ABS / VSC / TRC
SRS airbag
Agen listrik
Diagnostik Modul Kontrol Mesin
Di menu mesin saya klik. Dan di dalamnya ada banyak peluang. Tapi ingat, tidak semua modul memiliki item menu yang sama. Banyaknya atau minimal menunya tergantung kemampuan mesin hitung mobil. Di bawah ini adalah contoh.
Baca Kode Kesalahan
Hapus Memori Kesalahan
Aliran Data Bala
Uji kinerja
Baca Bingkai Lompat
MINYAK MINYAK
Berikut penjelasannya.
Baca Kode Kesalahan yang digunakan untuk memeriksa apakah ada kode yang salah (Fault Code) pada mobil yang sedang anda kerjakan. Misalnya jika ada, silahkan print terlebih dahulu atau di layar atau jika takut kehabisan kertas atau memori, bisa ditulis dengan tangan.
Hapus Kode Kesalahan digunakan untuk menghapus kode kesalahan, tetapi jika tidak, apa yang ingin Anda hapus? Ingat, menghapus kesalahan tidak menjamin kecelakaan mobil.
Sama halnya jika kita pergi ke dokter karena pilek, lalu karena dokter kehabisan obat, dia pergi menghipnotis kita untuk melupakan flu kita. Dinginnya masih ada, kita tidak hanya mengeluh.
Demikian pula jika kita menghapus kesalahan, itu akan muncul lagi nanti. Aliran Data Bala digunakan untuk menampilkan jumlah sensor dan aktuator di Engine Control Center. Misalnya, berapa suhu udara mesin, berapa kecepatan mesin.
Uji kinerja yang digunakan untuk mengoperasikan aktuator lain, misalnya SPBU. Misalnya, kita ingin tahu apakah sebuah pompa bensin berfungsi atau tidak.
Baca Bingkai LompatYah, saya harus melihat apa lagi yang ada dalam masalah ini. Mohon maafkan saya
MINYAK MINYAK, digunakan untuk mengatur ulang beberapa pengingat atau pengingat layanan. Setelah kita mengganti oli itu harus dilakukan (Alphard tidak memiliki fitur ini).
Seperti saat kita menyetel alarm, itu akan membangunkan kita pada pukul lima pagi. Artinya pada jam lima pagi alarm akan berbunyi. Hal yang sama berlaku untuk sisa minyak. Ini akan membakar 5.000 atau 10.000 mil tergantung pada pengaturan awal
Tim Manajemen Tes ABS / VSC / TRC
Karena ada error di ABS/VSC/TRC, saya coba login. Ini adalah menu internal
Baca Kode Kesalahan
Hapus Memori Kesalahan
Aliran Data Bala
Uji kinerja
Baca Bingkai Lompat
Fungsi Khusus.
Untuk fitur di atas hampir identik dengan deskripsi menu mesin. Karena ada yang salah saya coba baca Faultnya dulu.
Sirkuit RH Sensor Kecepatan Belakang C0210
Sirkuit LH Sensor Kecepatan Belakang C0215
C1241 Tegangan Positif Baterai Rendah atau Tegangan Positif Baterai Tinggi
Sepertinya ada masalah dengan sensor kecepatan roda belakang. Itu hanya karena saya mencoba pemindai dengan benar. Pekerjaan akan dikembangkan oleh tim saya. Jika sudah selesai, kita harus mengecek kembali dari awal lalu menghilangkan error tersebut.
Untuk map lain seperti SRS dan Immobilizer, tidak akan saya sebutkan disini. Jika Anda ingin melihat lebih banyak keterampilan startup, silakan lihat artikel Melihat Jumlah Unit Kontrol di Mercedes E 250 CGI dengan Launch Car Scanner.
Jangan kasih contoh video, lol. Tapi di Avanza dulu. Saya tidak menonton Alphard.
Semoga bisa membantu dan berkah lurr
Salam kuku hitam
Komentar
Posting Komentar