Blog otomotif terpercaya serta panduan bengkel yang praktis dan mudah

Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Lebih Luxury Dibandingkan Dengan Keluaran Sebelumnya

=================================================================
Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Lebih Luxury Dibandingkan Dengan Keluaran Sebelumnya


Otomotif - Salah satu sedan mewah yang kerap digunakan oleh kalangan kelas atas adalah Toyota Camry. Ya, mobil hasil racikan produsen asal Jepang ini kerap seliweran di beberapa tempat elit seperti Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau mall kelas atas. Maklum, mobil ini dinilai menjadi salah satu mobil mewah yang ada di Indonesia. Kali ini Carmudi akan menyuguhkan review Toyota Camry.

Membicarakan sebuah sedan mewah yang dibekali dengan berbagai fitur menarik dan kenyamanan kelas wahid tentunya menjadi perbincangan hangat bagi car enthusiast di seluruh dunia. Tak hanya itu saja, sedan mewah juga biasanya kerap menjadi alat transportasi yang digunakan oleh para pejabat.

Karena harga yang mahal, desain yang mewah dan elegan membuat sedan mewah ini menjadi gambaran kendaraan yang digunakan pejabat untuk membangun imej. Imej inilah yang biasanya terbentuk saat menaiki sedan mewah.

Carmudi Indonesia pun akan sedikit mencoba memberikan gambaran mengenai mobil ini secara lengkap lewat artikel review Toyota Camry berikut. Ada beberapa alasan mengapa kalangan orang berduit kerap memilih mobil ini dibanding mobil lain. Alasan pertama adalah reliability dalam hal harga. Toyota Camry dinilai punya resale value yang lebih baik dibanding mobil lain dikelasnya.

Sejarah Lahirnya Toyota Camry

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya mengenal sedikit cerita mengenai Toyota Camry ini. Toyota Camry ini lahir pertama kali pada tahun 1979. Generasi pertama Camry ini lahir dengan nama Celica Camry yang dijual pada rentang tahun 1979-1982 silam. Mobil ini benar-benar dijual secara umum kepada masyarakat pada tahun 1980 di Toyota Corolla Store, Jepang. Mobil ini memang di desain sebagai salah satu mobil yang diklaim punya kenyamanan cukup bagus.

Hingga saat ini, Toyota Camry telah lahir sebanyak 13 generasi. Di Indonesia, Toyota Camry ini sudah dikenalkan sebanyak 8 generasi sebagai model yang dikenalkan sebagai pengganti Toyota Corona. Model diperkenalkan di Tanah Air adalah Camry generasi V berkode XV20. Semenjak itu, popularitasnya terus melonjak, bahkan sempat menjadi kendaraan dinas menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Maka tak heran jika nama Toyota Camry lekat dengan sebutan mobil pejabat.

Bicara Toyota Camry generasi terbaru, mobil ini sebenarnya sudah ada generasi terbaru yang diisukan akan hadir di akhir tahun lalu. Sayangnya, ketika ditunggu-tunggu mobil ini malah seakan hilang ditelan ombak mengenai kabar peluncurannya. Namun, pihak Toyota kabarnya akan meluncurkan model terbarunya di tahun 2019 ini.

Desain Eksterior Sporty



Karena Toyota Camry akan hadir generasi yang paling barunya, maka kami akan memberikan impresi mengenai tampilan saat kami review Toyota Camry generasi terbaru. Sejatinya Toyota Camry terbaru ini mengusung konsep Toyota New Global Architecture (TNGA) yang dimana konsep ini adalah sebuah konsep desain agresif yang akan digunakan pada model special Toyota.

Jika melihat bagian depannya, Toyota Camry terbaru ini terlihat lebih agresif lewat tarikan desain gril, lampu depan, bumper depan dan kap mesin. Lampu depan terlihat menyipit dengan menggunakan lampu LED DRL. Di bagian logo terdapat logo berwarna biru sebagai penguat nilai historis yang melekat pada tubuh Camry ini.  Jujur saja tampilan terbaru dari Toyota Camry ini sangatlah indah dan keren menurut kami.

Bagian kap mesin terdapat beberapa lekukan yang membuatnya terlihat kuat dan sangar. Unsur TNGA yang juga digunakan pada model C-HR ini juga diaplikasikan pada Camry. Di bagian samping, terdapat tarikan garis tegas yang membentuk bodi atletis khas sedan kelas atas. Paduan bodi ini juga diimbangi dengan penggunaan velg berukuran 17 inchi dengan desain sporty. Bingkai jendela diberikan aksen krom yang semakin memberikan kesan mewah dan elegan.

Berlanjut di bagian buritan, Toyota Camry terbaru ini memberikan kesan seperti sebuah mobil Eropa yang punya desain menawan. Lampu belakangnya menggunakan LED DRL memanjang dan pipih. Penghias lainnya bisa diamati pada knalpot yang dibalut krom. Di sisi lain, sebuah identitas Camry nampak tersemat apik yang diapit oleh kedua buah lampu belakangnya. Menjaga esensi historis dari generasi pertama Camry.

Interior Mewah dan Nyaman



Dalam review Toyota Camry kali ini, berlanjut ke ke bagian dalam dari mobil ini. Mobil sedan berpenumpang 5 orang ini punya desain yang lumayan mewah untuk ukuran sebuah mobil sedan. Camry menampilkan siluet yang cukup menawan lewat paduan warna hitam, aksen kayu dan silver pada bagian dashboardnya. Hal yang pertama kali akan keluar di benak Anda pada saat memasuki mobil ini adalah,”Mewah dan keren”.  Tatanan desain terbaru ini membuat mata pengemudi dan penumpangnya cukup dimanjakan.

Hampir seluruh fitur yang ada di mobil ini diposisikan di bagian tengah dashboard yang cukup mudah dijangkau. Head unit yang digunakan memakai ukuran 8 inci touchscreen yang dibekali dengan berbagai fitur entertainment yang bisa digunakan selama perjalanan. Setir dari mobil ini juga terdapat beberapa tombol multifungsi. Sebut saja konektivitas smartphone, cruise control, hingga paddle shift pun tersaji dengan lengkap.

Baca Juga : Resmi Generasi Terbaru Toyota Camry Meluncur Di Thailand

Panel instrument yang disematkan oleh Toyota pada Camry generasi terbaru ini juga terlihat sangat modern dan mewah lewat panel digital di bagian MID dan jarum. Tatanan ini selaras dengan tema awalnya yakni ‘Sporty but Smart’. Soal ruang penyimpanan, mobil ini sebenarnya punya ruang penyimpanan yang cukup banyak. Di sisi pintu depan terdapat cup holder, di konsol tengah ada dua cupholder, hingga glove box.

Di sisi pintu belakang juga terdapat cupholder, ada juga ruang penyimpanan cup holder yang dapat dijadikan arm rest di bagian tengah kursi belakang. Arm rest ini merupakan salah satu ciri mobil sedan mewah yang ada.

Posisi duduk

Posisi duduk yang diberikan oleh Toyota Camry ini bisa dibilang sangat nyaman. Di bagian depan, terdapat pengaturan elektrikal pada jok penumpang dan pengemudi. Joknya seakan memeluk tubuh dengan sempurna dan membuat tubuh merasa lebih rileks. Ditambah lagi dengan penggunaan material kulit yang semakin membuat nyaman posisi duduk Anda.

Di bagian belakang, posisi duduk yang diberikan juga lebih nyaman. Mobil ini sebenarnya lebih mengacu kepada passenger oriented, alias beroriantasi kenyamanan kepada penumpang. Maklum, mereka yang membeli mobil ini biasanya berasal dari kalangan pejabat dan eksekutif yang membutuhkan mobil nyaman sebagai teman beraktifitas sehari-hari. Ruang kaki dan ruang kepala dari mobil ini tak perlu diragukan, sangat lega.

Setelah puas membahas sisi eksterior dan interiornya, kini tiba saatnya melirik lebih dalam tentang fitur Toyota Camry. Tentu kategorinya sebagai sedan dibekali dengan teknologi-teknologi mumpuni yang difokuskan untuk memberi kenyamanan berkendara lebih.

Fitur Berlimpah

Mobil ini dibekali dengan  teknologi yang mampu memberi notifikasi audio ketika sensor mencatat adanya potensi kecelakaan (Pre-Collision System), menjaga lajur berkendara di marka jalan (Lane Keeping Assist), melajukan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas (Dynamic Radar Cruise Control) serta mengaktifkan High Beams secara otomatis sesuai kondisi jalan (Automatic High Beams).

Seperti mobil pada umumnya, system pengeremannya sudah dibekali dengan ABS, EBD, dan Brake Assist. Dari aspek kestabilan, mobil ini mampu melakukan manuver dengan handal berkat terintegrasinya Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC), Tak lupa tersedia fitur menarik seperti Emergency Stop Signal, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Hill-Start Assist Control (HSA). Agar tak bosan selama di perjalanan, Toyota menanamkan beberapa fitur hiburan. Ada full panoramic sunroof, hingga sajian entertainment yang ada di dalam head unit. Kualitas suara yang dihasilkan dari 9 buah speaker JBL rasanya tak perlu diragukan lagi. Sudah pasti memanjakan telinga Anda.

Mesin

Karena belum benar-benar meluncur, kabarnya Toyota Camry ini menggunakan mesin berkode 6AR-FBS berkapasitas 1.998 cc, 4 silinder. Racikan tersebut, mampu membawa mobil berbodi TNGA ini dengan daya maksimum 157 PS setara 5.500 Rpm dan torsi puncak 199 Nm pada putaran 4.600 Rpm. Ada dua opsi mesin, 2.000 dan 2.500 cc. Untuk mesin 2.500 cc, 4 silinder mampu mengeluarkan tenaga 209 hp dengan torsi maksimum 250 Nm.


[ad_2]
Sumber : Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Lebih Luxury Dibandingkan Dengan Keluaran Sebelumnya =================================================================

Spesifikasi Handal Baleno Hatchback Terbaru

=================================================================
Spesifikasi Handal Baleno Hatchback Terbaru


Otomotif - Ada banyak mobil Suzuki yang jadi legenda di Indonesia, kali ini Carmudi Indonesia saat ini akan membahas secara lengkap mengenai Suzuki Baleno Hatchback. Bagi generasi 90-an, nama Suzuki Baleno rasanya memang tidak asing di telinga.

Sedan yang satu ini pernah menjadi salah satu mobil yang berjaya di eranya. Suzuki Baleno pertama kali meluncur pada tahun 1995. Kala itu ia lahir dengan nama Suzuki Cultus Crescent di Jepang dan di Indonesia hadir dengan nama Baleno.

Bagi Anda yang masih menganggap mobil Suzuki di Indonesia kurang memiliki reputasi yang baik, rasanya Anda perlu mengkaji lagi mengenai hal ini. Pasalnya, nama Suzuki di Indonesia sebenarnya tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Suzuki di Indonesia kerap menjual beberapa mobil yang jadi favorit masyarakat di Tanah Air.



Perjalanan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia

Suzuki Baleno yang pertama kali meluncur hadir dalam bentuk bodi sedan. Tetapi, di tahun 2015 lalu, Suzuki memperkenalkan generasi terbaru dari Baleno dalam bentuk bodi hatchback. Mobil ini pertama kali meluncur di bulan Februari 2015 di India. Pada saat peluncurannya, masyarakat pun menyambut cukup positif Baleno Hatchback ini.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2017, Suzuki Baleno hatchback ini pun diboyong ke Indonesia untuk dijual secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Lewat artikel ini, Carmudi Indonesia akan memberikan impresi dan pandangan secara penuh mengenai mobil ini secara lengkap dan detail. Jika melihatnya pertama kali, ada kesan tersendiri saat melihat bentuknya. Jika boleh jujur, kami kurang suka dengan desain mobil ini .

Review Eksterior Suzuki Baleno Hatchback

Kami kurang menyukai bagian depan dan belakang Suzuki Baleno Hatchback. Cukup aneh saat dipandang pertama kali menurut kami. Tetapi, sebagian orang menilai jika mobil ini punya desain yang cukup baik. Di bagian depan, Suzuki Baleno hatchback ini sudah dibekali dengan lampu LED DRL pada lampu depannya. Grillnya terdapat logo S besar yang menandakan Suzuki. Di bagian bawah bumper depan terdapat sebuah fog lamp. Oiya, di bagian tengah gril terdapat paduan warna krom. Bagian bawah bumper terdapat lips yang membuat tampilannya kian sporty.

Secara desain, walaupun kami tidak menyukai desain mobil ini tetapi harus diakui jika aksen-aksen yang disematkan untuk mobil ini cukup sporty. Di sisi samping, Suzuki Baleno hatchback ini dibekali dengan velg berukuran 16 inci yang dibalut dengan ban berukuran 195/55. Biar tampilannya semakin menawan dan keren, ada juga side skirt di bagian samping.


Berlanjut ke bagian belakang. Di bagian belakang, terdapat lampu yang berukuran besar. Sayangnya lampu yang digunakan pada mobil ini belum memakai model LED. Tetapi not bad lah, karena ia memiliki wiper di bagian belakang yang bisa membantu visibilitas saat hujan. Salah satu kekurangannya di bagian belakang adalah pintu belakangnya yang cukup kecil. Bagasinya juga tidak terlalu besar, kalau membawa barang agak besar duh jangan pakai mobil ini deh!

Bagusnya, desain bumper belakang dari mobil ini lumayan oke. Nggak malu-maluin lah sebenarnya tapi tetap saja, kami kurang suka sama desain mobil ini sepenuhnya. Berlanjut ke bagian dalam.

Interior Suzuki Baleno Hatchback lega

Desain interior dari mobil ini sebenarnya lumayan bagus. Seluruh warna yang digunakan untuk bagian interior menggunakan warna hitam. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini adalah ruang kabin yang cukup lega. Sebelum membahas posisi duduk di depan dan baris kedua, kami akan membeberkan pandangan mengenai desain dashboard dan trim yang ada pada mobil ini. Menurut kami desain dashboard dari mobil ini sangatlah kurang menarik. Desainnya cukup kaku, walaupun terdapat beberapa aksen silver di bagian ac, dan panel bawah head unit.

Setir dari mobil ini terdapat beberapa tombol pengaturan yang dapat digunakan untuk mengatur volume suara. Panel instrument yang tertanam di mobil ini sebenarnya sudah cukup baik. Informasi yang diberikan oleh mobil ini mengenai MID sudah cukup lengkap. Cup holder pada mobil ini cukup banyak. Di setiap pintu terdapat cup holder yang dapat digunakan.

Selain itu, ruang penyimpanan juga lumayan banyak. Posisi duduk di bagian depan sangat lega. Ruang kaki, ruang kepala masih menyisakan jarak yang banyak. Potongan jok yang dimiliki seakan memeluk badan dengan erat. Posisi duduk yang diberikan oleh mobil ini cukup ideal dan rileks untuk melakukan perjalanan di Ibukota yang kerap macet.

Di bagian belakang, posisi duduk yang diberikan juga lumayan lega. Kedua baris jok sayangnya belum menggunakan bahan kulit, tetapi masih menggunakan bahan fabric yang menurut kami lebih baik fabric dibanding bahan kulit. Jok baris kedua dapat dilipat dengan pengaturan 60:40. Makanya, kalau mau membawa barang yang cukup besar jok baris kedua harus dilipat.

Mesin Irit Suzuki Baleno Hatchback

Untuk mesinnya sendiri, Suzuki Baleno hatchback ini ditanamkan mesin berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder dengan system pembakaran multipoint injection. Soal tenaga yang dihasilkan, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 92,4 hp dengan torsi 130 Nm. Mesin berkode K14B ini sebenarnya punya performa yang biasa saja, tetapi cukup untuk mengakomodir mobil ini dengan cukup baik. Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi. Yakni manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dibekali dengan 5 percepatan sedangkan transmisi otomatis hanya 4 percepatan saja.

Suspensi dan Kaki-kaki yang Lincah

Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini dibekali dengan suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Untuk menunjang keamanan, dua buah airbag ditanamkan di bagian depan. Ada juga rem ABS.



[ad_2]
Sumber : Spesifikasi Handal Baleno Hatchback Terbaru =================================================================

Langkah Yang Tepat Untuk Perawatan Mesin Diesel

=================================================================
Langkah Yang Tepat Untuk Perawatan Mesin Diesel


Otomotif - Mobil bermesin Diesel kini kian digemari lantaran punya daya tahan yang dianggap lebih kuat dibanding mobil bermesin bensin. Tapi, apa itu benar ya? Ternyata nggak juga kok.

Mobil Diesel nyatanya tetap membutuhkan perawatan yang lebih. Karena jika salah merawat, mobil bermesin diesel justru juga bisa cepat rusak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna mobil mesin diesel.

“Sebenarnya mudah, tapi kalau salah merawat juga bisa gawat. Ada 3 hal yang paling mudah, yaitu sering membersihkan filter solar dan filter udara,” kata Ridwan Agung dari Garasi Cinere yang kerap menangani mesin diesel.


Ia mengatakan jika pengguna juga harus sering mengecek vaccum solar. “Gunanya untuk mencegah kebocoran. Kalau sering dicek akan ketahuan jika ada kerusakan,” sambungnya. Oiya, jangan lupa juga dengan interval penggantian oli.

Karena penggantian oli juga sangat berpengaruh. Walaupun sering dianggap lebih kuat, mesin diesel tetaplah sebuah mesin yang membutuhkan pelumas.

Yang terakhir adalah pendinginan mesin haruslah baik. “Hampir sama ya, karena semua mobil membutuhkan pendinginan mesin yang baik dan cukup. Karena kalau sampai overheat performa mesin jelas akan sangat jauh menurun,” katanya.

Jangan malas deh untuk memeriksa komponen yang disebutkan itu. Nggak ada salahnya mencegah kan?


[ad_2]
Sumber : Langkah Yang Tepat Untuk Perawatan Mesin Diesel =================================================================

Halaman