DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia - Hallo semua Bengkel Karya Prima Motor, Pada Postingan kali ini yang berjudul DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, telah kami persiapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Toyota, ini dapat anda pahami. dan bermanfaat, selamat membaca.

Judul : DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia
link : DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Baca juga


DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia
DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia - Hallo sahabat Bengkel Karya Prima Motor, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daihatsu Xenia, Artikel Perbaikan Mesin, Artikel Tabel Gejala Toyota Avanza, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia
link : DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Baca juga


DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

 Diagnosa DTC    P0505/71    Sistem kontrol Idle Malfungsi

Penjelasan Sistem Kontrol Idle Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Katup Idle Speed Control (ISC) dipasangkan pada throttle body. Selama idling, katup itu mengontrol putaran mesin dengan menambah atau mengurangi volume udara yang di-bypass oleh throttle valve, sesuai dengan sinyal yang diterima dari ECM.

Rotor dibuat menyatu di dalam katup ISC berputar searah jarum jam atau berlawanan jarum jam dengan sudut tetap, disesuaikan dengan sinyal dari ECM.
Rotor dan katup ditempelkan dengan mur biasa, sehingga katup hanya dapat bergerak maju mundur sebanding dengan putaran rotor. Kemudian, volume udara intake dikontrol oleh pergantian celah antara katup dan body.

Kode DTC 

P0505/71

Kondisi pendeteksian DTC

Terjadi ketidak normalan (open atau short) dalam sinyal aktuasi ISC. (1 trip pendeteksian logis)

Area Gangguan

  • Open atau short dalam sirkuit katup Idle Speed Control (ISC)
  • Katup ISC macet pada posisi terbuka atau tertutup
  • ECM
PETUNJUK:
Jika throttle body atau ECM diganti, atau terminal baterai dihubungkan kembali, pastikan untuk inisialisasi katup ISC.
 
Ikuti prosedur di bawah ini tanpa menekan pedal akselerator dalam rangka melakukan inisialisasi:
  • Putar switch pengapian ke ON (jangan menghidupkan mesin) dan tunggu selama 5 detik.
  • Putar switch pengapian ke OFF, dan tunggu kira-kira selama 15 detik.
  • Putar switch pengapian ke ON lagi, dan kemudian hidupkan mesin.

WIRING DIAGRAM

PROSEDUR PEMERIKSAAN

1.PERIKSA PUTARAN IDLE MESIN

Hubungkan intelligent tester ke DLC3.
Hidupkan mesin.
Ukur putaran mesin.
Standar:
Putaran mesin tinggi saat mesin dingin. Dan sebaliknya, turun saat mesin panas, dan pertahankan putaran pada 750 rpm seperti pada putaran idle.
PETUNJUK:
Pada saat tidak menggunakan intelligent tester, lihat ke Pemeriksaan Putaran Idle Mesin.

2. PERIKSA HARNESS DAN KONEKTOR (KATUP ISC - ECM)


Lepaskan konektor I1 katup Idle Speed Control (ISC).
Lepaskan konektor ECM E8.
Periksa tahanan.


Standar tahanan (Periksa keadaan open):
     
        ISA1 (I1-3) - IACAHI (E8-15) = Di bawah 1 Ω
       
        ISA2 (I1-1) - IACALO (E8-14) = Di bawah 1 Ω
         
        ISB1 (I1-4) - IACBHI (E8-25) = Di bawah 1 Ω
       
        ISB2 (I1-2) - IACBLO (E8-24) = Di bawah 1 Ω
       
Standar tahanan (Periksa keadaan short):
     
        ISA1 (I1-3) - IACAHI (E8-15) - Masa bodi = 10 kΩ atau lebih tinggi
       
        ISA2 (I1-1) - IACALO (E8-14) - Masa bodi = 10 kΩ atau lebih tinggi
       
        ISB1 (I1-4) - IACBHI (E8-25) - Masa bodi = 10 kΩ atau lebih tinggi
       
        ISB2 (I1-2) - IACBLO (E8-24) - Masa bodi = 10 kΩ atau lebih tinggi
   

    Hubungkan kembali konektor katup ISC.

    Hubungkan kembali konektor ECM.

3. PERIKSA KATUP IDLE SPEED CONTROL ASSEMBLY


    Lepaskan konektor I1 katup Idle Speed Control (ISC).

    Ukur tahanan antara terminal dari konektor katup ISC.

    Tahanan standar:
     
        ISA1 (I1-3) - ISA2 (I1-1) = 45,6 sampai 50,4 Ω pada 27°C (27,22°C)
       
        ISB1 (I1-4) - ISB2 (I1-2) = 45,6 sampai 50,4 Ω pada 27°C (27,22°C)

       
    Hubungkan kembali konektor katup ISC.

Jika hasil tidak sesuai spesifikasi ganti KATUP IDLE SPEED CONTROL ASSEMBLY

Jika hasil pengukuran sesuai spesifikasi ganti ECM


Demikianlah Artikel DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Sekianlah artikel DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia dengan alamat link https://bengkelmobilkpm.blogspot.com/2018/10/dtc-p050571-sistem-kontrol-idle.html

Subscribe to receive free email updates:


[ad_2]
Sumber : DTC P0505/71 Sistem kontrol Idle Malfungsi Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi DTC P0141 O2 Sensor Heater Circuit Malfunction Bank 1 Sensor 2

Cara Mengatasi DTC P0134 - O2 Sensor Circuit No Activity Detected Sensor 1 Bank 1

Cara mengatasi DTC P0123 - Throttle Position Sensor/Switch 'A' Circuit High Input